Cara Transfer File Dari Android ke PC Dengan WiFi

Cara Transfer File Dari Android ke PC Dengan WiFiCaraTransfer File Dari Android Ke PC Dengan WiFi - Ingin transfer file dari Android ke PC atau sebaliknya tapi tidak memiliki card reader maupun kabel data USB? Atau mengalami masalah dengan card reader maupun kabel data USB yang tidak mau terkoneksi dengan Android yang kita miliki? Tenang, saya mempunyai sebuah aplikasi yang dapat men-transfer file baik dari Android ke PC maupun dari PC ke Android. Aplikasi yang saya maksud bernama WiFi File Transfer. Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat melakukan transfer file baik dari Android ke PC maupun dari PC ke Android.

Proses transfer file pun cepat karena menggunakan media WiFi sebagai perantara dalam transfer file bukan Bluetooth. Silahkan download aplikasi tersebut terlebih dahulu lalu pada link berikut :


Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan transfer file :

1. Pastikan koneksi internet pada Android dalam keadaan mati (off).
2. Nyalakan 'Tethering Portable Hotspot' pada Android.
3. Nyalakan 'koneksi WiFi' pada PC.
4. Sambungkan 'koneksi WiFi' pada PC dengan 'Tethering Portable Hotspot' di Android.
5. Install aplikasi 'WiFi File Transfer' di Android, buka aplikasi lalu klik 'Start' dan nantinya akan tampil sebuah alamat URL pada aplikasi tersebut.
6. Buka browser pada PC (misalnya Google Chrome) lalu ketik URL yang ada pada aplikasi 'WiFi File Transfer'.
7. Setelah itu akan muncul tampilan isi dari kartu memori dan internal Android kita di PC.

Keterangan : 
  • Jika ingin melakukan transfer file dari Android ke PC, klik 'Download' pada file atau folder yang ingin di transfer ke PC. Nantinya file atau folder yang di transfer akan berada di folder 'Download' pada PC tersebut.
  • Jika ingin melakukan transfer file dari PC ke Android, lihat bagian kanan tampilan pada PC, pilih file atau folder yang ingin di transfer ke Android lalu klik 'Start Upload'.


Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »