Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik - Di bulan Ramadan ini, apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri, tentunya kita tidak asing lagi dengan aktivitas yang disebut 'Mudik' bukan? Mudik adalah suatu aktivitas yang dilakukan masyarakat perantau yaitu kembali ke kampung halaman mereka. Masyarakat perantau kembali ke kampung halaman mereka untuk berkumpul dan saling bersilaturahmi bersama keluarga yang ada di kampung, biasanya mudik paling banyak dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri (Lebaran). Berbagai cara pun disiapkan masyarakat perantau agar mudik dapat berjalan sesuai rencana, seperti memesan tiket kendaraan jauh-jauh hari sampai memilih rute perjalananyang akan dilalui.

Nah, kesempatan kali ini, saya akan memberikan aplikasi-aplikasi Android yang berguna untuk menyiapkan perjalanan mudik kalian. Aplikasi-aplikasi ini akan membantu kalian untuk menyiapkan segala kebutuhan dalam perjalanan mudik yang akan dilalui, mulai dari pemesanan tiket online, pemilihan jalur mudik, info-info seputar mudik dsb. Berikut adalah aplikasi Android yang membantu kalian dalam perjalanan mudik :

Google Maps (Aplikasi GPS Android)

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik
Google Maps pada dasarnya memang merupakan aplikasi bawaan Android yang sudah pasti terpasang di setiap Android. Google Maps adalah aplikasi GPS yang bisa membantu kalian dalam menentukan rute perjalanan terbaik saat mudik. Bukan hanya itu, Google Maps juga memberikan informasi mendetail mengenai tempat-tempat yang akan dilalui sepanjang perjalanan, seperti SPBU, Restoran, Tempat Ibadah, dsb. Selalu update versi terbaru dari Google Maps sebelum perjalanan agar aplikasi ini dapat berjalan sempurna.


Waze (Aplikasi GPS & Sosial Media Perjalanan Android)

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik
Sama seperti Google Maps, Waze adalah aplikasi GPS Android yang dapat menentukan rute perjalanan terbaik saat mudik. Bedanya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan komunitas sosial media yang para penggunanya saling berbagi informasi mengenai rute perjalanan, seperti kondisi jalan, lokasi kemacetan, lokasi penutupan dan pengalihan jalan, lokasi terjadinya kecelakaaan sampai lokasi dimana terjadinya razia polisi. Tentunya, aplikasi ini bisa dijadikan alternatif saat melakukan perjalanan mudik.


Jasamargalive (Aplikasi Pantuan Jalan Android)

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik
Jasamargalive adalah aplikasi resmi Android yang dibuat oleh pihak Jasa Marga sekaligus pengembangan dari web 'www.jasamargalive.com'. Aplikasi ini akan membantu kalian dalam melakukan rencana perjalanan. Aplikasi ini memberikan informasi terkini mengenai kepadatan lalu lintas dan informasi tentang kejadian yang sedang terjadi. Jasamargalive juga memberikan kita akses streaming CCTV yang tersebar di ruas-ruas jalan Pulau Jawa sehingga kita dapat memantau aktivitas kendaraan secara langsung langsung.


Kereta Api Indonesia Access (Aplikasi Informasi Kereta Api Android)

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik
KAI Access adalah aplikasi resmi Android yang dibuat oleh PT. Kereta Api Indonesia. Aplikasi ini berguna bagi kalian yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan transportasi kereta api. KAI Access akan memberikan kita informasi mengenai transportasi kereta api dan juga melayani pemesanan tiket secara online sehingga tidak perlu repot mengantri untuk mendapatkan tiket. Kelebihan lainnya kita dapat menentukan tempat duduk sendiri dan memiliki Maps yang dapat menunjukkan stasiun terdekat.


Traveloka (Aplikasi Pesan Tiket Pesawat & Hotel Android)

Aplikasi Android Untuk Perjalanan Mudik
Traveloka adalah aplikasi yang memudahkan kita dalam memesan tiket pesawat dan hotel secara online. Aplikasi ini menawarkan tiket pesawat dan hotel murah setiap harinya tanpa ada pembayaran tersembunyi di dalamnya. Tiket yang dipesan melalui aplikasi ini pun tidak perlu dicetak terlebih dahulu, cukup dengan menunjukkan data booking tiket pesawat atau hotel yang telah dipesan. Tentunya aplikasi ini akan membantu kita yang akan melakukan perjalanan mudik dengan transportasi pesawat.


Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »