Folder Mount, Aplikasi Pemindah Data ke Eksternal Android

Folder Mount, Aplikasi Pemindah Data ke Eksternal Android
Folder Mount, Aplikasi Pemindah Data ke Eksternal Android - Berkembangnya sistem Android tiap harinya, baik dari segi grafik, penyimpanan, dan RAM membuat Android saat ini tidak hanya sekedar untuk menelepon dan membantu aktivitas sehari-hari. Fitur dan kualitas yang ada pada Android pun membuat para penggunanya menggunakan Android untuk melepas kepenatan untuk bermain game. Hal ini pun membuat para developer game mulai membuat game-game dengan kualitas terbaik, baik dari segi grafik, gameplay dll. Namun, hal itu membuat game tersebut memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar pada internal Android.

Bagi sebagian pengguna Android yang memiliki kapasitas penyimpanan internal Android yang kecil, hal ini justru membuat kecewa karena tidak dapat dimainkan di Android yang mereka miliki. Namun, kali ini saya akan memberikan solusi atas masalah tersebut. Sebuah aplikasi bernama Folder Mount dapat membuat data game yang seharusnya berada di internal bisa dipindahkan ke eksternal (kartu memori) Android. Aplikasi ini akan memanipulasi sistem Android sehingga data game bisa ditaruh di eksternal android, maka dari itu aplikasi ini membutuhkan Akses Root dalam penggunannya. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Folder Mount di Playstore atau melalui link berikut :


Berikut adalah cara memindahkan data game ke eksternal Android :

1. Setelah install aplikasi Folder Mount, jangan dibuka dulu aplikasinya, tapi buat folder di eksternal bernama Android dan buat 2 folder lagi di dalamnya bernama data dan obb.
2. Taruh data aplikasi atau game di ext/Android/data atau ext/Andoid/obb (saya ambil contoh data game com.rockstargames.gtasa dan saya taruh di dalam folder ext/Android/obb).
3. Masuk ke sdcard/Android/obb (karena contoh sebelumnya di dalam folder tersebut) dan buat folder dengan nama yang sama seperti di eksternal (dengan kata lain folder com.rockstargames.gtasa).
4. Buka aplikasi Folder Mount lalu klik tanda ( + ).
5. Isi nama data tersebut terserah kalian, pada bagian source isi dengan sdcard/Android/obb/com.rockstargames.gtasa. Lalu pilih YES dan klik centang.
6. Klik paku di samping kanan nama data game tersebut sampai berwarna hijau lalu reboot android kalian.
7. Setelah reboot, install apk game tersebut dan mainkan.

Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »