Review dan Download : Zenonia S - Rifts In Time (Online)

Review dan Download : Zenonia S - Rifts In Time (Online)

Review dan Download : Zenonia S - Rifts In Time (Online) - Setelah 2 tahun dari seri sebelumnya, Zenonia 5, tahun ini Gamevil kembali merilis seri terbaru dari game Zenonia berjudul 'Zenonia S - Rifts In Time'. Tidak jauh berbeda dari seri-seri Zenonia sebelumnya, game ini masih mengusung teknik hack and slash dalam petualangannya. Cerita dari seri Zenonia ini adalah kita akan berpetualang mengarungi dunia paralel untuk menyelamatkan dunia dari bahaya yang mengancam. Jika kalian mengikuti seri dari Zenonia ini, kalian tentunya tidak asing lagi dengan karakter-karakter yang disediakan. Kita disediakan 5 karakter yang bisa digunakan untuk dimainkan, antara lain Slasher, Ranger, Fighter, Magician, dan Assassin. Dari segi Gameplay tidak berbeda dari seri-seri Zenonia sebelumnya. Disepanjang permainan kita akan dihadapkan dengan quest-quest yang harus diselesaikan. Skema kontrol yang disajikan game ini pun tidak berbeda dari seri-seri sebelumnya sehingga bagi kalian yang pernah memainkan game ini tentunya tidak akan kesulitan untuk mempelajarinya.

Review dan Download : Zenonia S - Rifts In Time (Online)

Yang membuat seri 'Zenonia S - Rifts In Time' berbeda dari seri-seri sebelumnya adalah seri ini hanya bisa dimainkan secara online, ini berarti kita memerlukan koneksi internet yang stabil agar dapat memainkannya. Fitur yang terbilang sangat baru dari seri Zenonia ini membuat kita dapat menjalin hubungan dengan para pemain Zenonia lainnya di seluruh dunia. Sama seperti game online RPG lainnya, kita juga diberikan fitur Party bersama pemain lainnya dalam menyelesaikan quest, fitur chat antar pemain, dan duel melawan pemain lainnya. Namun dilihat dari fitur baru yang dibuat Gamevil, aspek single player dari seri Zenonia ini seperti tersisihkan sehingga membuat jalan cerita dari game ini akan sedikit membingungkan. Tetapi, kita akan tetap disuguhkan dialog antar NPC seperti seri-seri sebelumnya, namun disini mereka hanya akan menjelaskan alasan kenapa kalian harus menyelesaikan quest tersebut.

Review dan Download : Zenonia S - Rifts In Time (Online)

Kekurangan yang sangat mencolok dari seri ' Zenonia S - Rifts In Time' adalah pembelian health dan mana potion yang hanya dapat digunakan dalam satu quest saja dan tidak bisa digunakan untuk quest berikutnya. Jelas ini akan sangat merugikan ketika kita membeli health dan mana potion yang cukup banyak hanya untuk menyelesaikan satu quest, namun reward dari penyelesaian quest tersebut tidak sebanding dengan uang yang dikeluarkan untuk membelinya. Beruntung, equipment yang tidak terpakai lagi dapat kita jual untuk mengatasi masalah tersebut.

Sayangnya, seri 'Zenonia S - Rifts In Time' ini tidak tersedia untuk negara Indonesia sehingga kita tidak dapat meng-install-nya langsung melalui Playstore. Namun bagi kalian yang ingin memainkan seri Zenonia ini di Android kalian dapat mengikuti langkah berikut :

1. Silahkan download 'APK dan 'Data' dari 'Zenonia S - Rifts In Time'. (Update 23-06-2015)
  • Zenonia S - Rifts In Time (APK) (Download)
  • Zenonia S - Rifts In Time (Data) (Download)
2. Install 'APK' dari game tersebut, setelah terinstall jangan dibuka dahulu.
3. Ekstrak 'Data' dari game tersebut lalu taruh di sdcard/Android/obb.
4. Buka game 'Zenonia S - Rifts In Time' dan pastikan sudah terkoneksi dengan internet.
5. Setelah berhasil masuk game, nanti akan ada pilihan 'Guest Login' dan 'Hive Login', pilih 'Hive Login'.
6. Karena belum mendaftar silahkan pilih 'Join' lalu isi formulir yang ada. (Untuk password menggunakan huruf, angka dan spesial karakter seperti ( * ), ( ! ) dsb.)
7. Setelah membuat akun, klik 'Next' saja setelah itu klik 'Complete' dan pilih 'Start Game'.

Jika kalian mengalami kesulitan saat install atau ingin berkumpul dan berbagi informasi dengan para pemain 'Zenonia S - Rifts In Time' dari Indonesia, silahkan bergabung di grup Facebook 'OFFICIAL ZENONIA S INDONESIA'.

Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »