Cara Edit GTA San Andreas Dengan IMG Tool

Cara Edit GTA San Andreas Dengan IMG Tool - Grand Theft Auto : San Andreas (atau yang disingkat GTA SA) merupakan game open-world yang dirilis oleh North Rockstar pada tahun 2004. Memainkan game ini seperti tidak ada bosannya karena game ini memang memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk melakukan apapun yang diinginkan tanpa harus menjalankan misi. Apalagi sekarang ini sudah banyak file mod (modifikasi) yang dikembangkan sendiri oleh para pemainnya, seperti mod mobil balap nan mewah, mod karakter CJ yang berubah, misi tambahan dan berbagai mod lainnya. Hal ini membuat game ini semakin seru dan tidak akan membosankan karena kita bisa memodifikasinya sendiri sesuai keinginan.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam melakukan pengeditan pada GTA San Andreas. Mulai dari melalui CLEO, edit gta3.img dan skin.img, replace file pada folder dsb. Semua itu tergantung dimana file mod itu harus diletakkan berdasarkan tutorial yang diberikan. Namun, kesempatan kali ini saya hanya akan membahas cara edit GTA San Andreas pada gta3.img dan juga skin.img dengan software IMG Tool. Bagi kalian yang ingin download ribuan mod yang bisa digunakan untuk game GTA San Andreas, bisa mengunjungi www.gtaind.com. Silahkan download software IMG Tool terlebih dahulu melalui link berikut :


Berikut cara edit gta3.img dan skin.img pada GTA San Andreas dengan IMG Tool :

1. Ekstrak file IMG Tool yang sudah di download lalu buka IMG Tool, maka akan muncul tampilan seperti ini.


2. Pilih File lalu Open (atau bisa juga CTRL + O) untuk membuka file gta3.img atau skin.img yang ingin diedit. Setelah terbuka akan muncul tampilan berikut. (Ket : file gta3.img ada di models sedangkan file skin.img ada di cleo)


3. Setelah itu, pilih Commands lalu Add (atau bisa juga CTRL + A), lalu pilih file mod yang sudah di download (biasanya berformat .txd .dff .ifp). Jika sudah dipilih maka aka muncul tampilan berikut.


4. Setelah file mod berhasil dimasukkan, pilih Command lalu Rebuild Archive untuk menyatukan kembali file gta3.img atau skin.img. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.


5. Setelah selesai, buka game GTA San Andreas dan mod berhasil dipasang.

Sekian dan semoga bermanfaat :)

Newest
Previous
Next Post »