Cara Menambah Koleksi Font Android Untuk Samsung Galaxy


Cara Menambah Koleksi Font Android Untuk Samsung Galaxy - Pada saat kita membeli Android, kita sebenarnya sudah disediakan beberapa font yang bisa kita gunakan. Namun, terkadang kita akan merasa bosan dengan font yang sudah disediakan atau merasa font-font tersebut sulit untuk dibaca. Nah, kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara menambah koleksi font pada Android. Namun, cara ini saya khususkan untuk para pengguna Samsung Galaxy dan cara ini tidak memerlukan aplikasi apapun apalagi akses root, karena pihak Samsung memang memberikan kebebasan pada penggunanya untuk mengunduh font lain dari internet.

Berikut adalah cara menambah koleksi font Android untuk Samsung Galaxy :

1. Masuk ke website www.fontomizer.net.

2. Silahkan pilih font yang diinginkan, disana tersedia banyak font dan juga contoh dari font itu sendiri.
3. Download font yang sudah dipilih, tidak perlu menunggu lama karena hanya beberapa kilobyte (kb).
4. Install font yang sudah di download.
5. Setelah font diinstall, buka Menu Samsung Galaxy kita, lalu buka Pengaturan -> Tampilkan -> Tampilan Layar -> Gaya Huruf.
6. Setelah itu, pilih font yang sudah kita install tadi. Setelah dipilih, maka akan ada permintaan untuk reboot (beberapa HH mungkin tidak), pilih 'Ya'.
7. Tunggu sampai proses reboot selesai dan lihat tampilannya.

Ket : Mungkin cara ini juga akan berhasil untuk Android yang memang diberikan akses untuk mengunduh font lain secara bebas dari internet.

Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »