Review dan Download : Kumpulan Game Crash (PS1)

Review dan Download : Kumpulan Game Crash (PS1) - Crash (Series) adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Setting dari game ini adalah sebuah pulau fiktif bernama Wumpa Island dan karakter utama dari game ini adalah seekor marsupial bernama 'Crash' yang sebenarnya diciptakan oleh musuhnya sendiri dalam serial ini, Dr. Neo Cortex. Crash berusaha mengagalkan rencana jahat Cortex yang berusaha untuk mendominasi dunia. Genre utama dari game ini adalah adventure, namun beberapa game dibuat berbeda seperti genre balapan dan mini games. Tidak heran, serial game ini laris dikembangkan di beberapa konsol lainnya dan berhasil mencetak 50 juta copy pada masanya. Berikut kumpulan game Crash untuk konsol PS1 :

Crash Bandicoot

Ini merupakan serial awal dari Crash Bandicoot. Bertempat disebuah pulau fiktif bernama 'Wumpa Island', game ini diceritakan seorang marsupial bernama 'Crash' yang dievolusi oleh seorang yang jahat bernama 'Dr. Neo Cortex'. Crash pun berusaha untuk menghentikan rencana jahat Cortex untuk mendominasi dunia, membersihkan kekacauan yang dia buat sekaligus menyelamatkan pacarnya, Tawna, yang juga dievolusi oleh Cortex.



Crash Bandicoot 2 : Cortex Strikes Back

Crash Bandicoot 2 merupakan kelanjutan dari kisah sebelumnya. Dr. Neo Cortex yang berhasil dikalahkan akhirnya kembali. Dr. Neo Cortex yang tampaknya telah berubah kini ingin menyelamatkan dunia. Crash pun terdorong untuk menjadi bagian N. Sanity Island untuk mengumpulkan kristal untuk menjaga planet dari kehancuran. Crash bergabung dengan adiknya, Coco, yang curiga dengan niat baik Cortex dan Dr. Nitrus Brio yang membujuk Crash mengumpulkan Gems bukan kristal.


Crash Bandicoot - Warped

Seri ini menceritakan tentang reruntuhan sebuah stasiun ruang angkasa yang dimiliki oleh Dr. Neo Cortex jatuh di bumi dan menciptakan sebuah entitas jahat bernama Uka Uka. Aku Aku, saudara kembarnya yang lebih muda bergabung dengan Dr. Neo Cortex dan Dr. Nefarious Tropy yang memiliki rencana untuk mengumpulkan kristal dan menggunakannya untuk memperbudak bumi. Crash yang dibantu adiknya, Coco, akhirnya pergi melintasi waktu untuk berusaha mencegah mereka.


Crash Bash

Crash Bash merupakan seri lain dari Crash yang memiliki genre mini-games party. Di game ini kita akan terbagi menjadi 2 kubu baik dan jahat, yaitu Uka Uka dan Aku Aku. Kita akan membentuk 4 karakter untuk party dan berusaha mengalahkan satu sama lain untuk memperebutkan Piala, Gems, dan Kristal agar dapat melaju ke babak selanjutnya. Ketika sejumlah Piala, Gems, dan Kristal berhasil dikumpulkan, kita akan menghadapi Arena Boss yang sangat kuat dan harus mengalahkannya untuk membuka stage selanjutnya.


Crash Team Racing

Crash Team Racing (CTR) adalah game dari seri Crash lainnya yang memiliki genre balapan. Di awal permainan kita akan disediakan 8 karakter yang bisa digunakan untuk balapan. Misinya adalah memenangkan setiap balapan dan di akhir stage akan berhadapan dengan Boss yang dikendalikan oleh Nitros Oxide yang berusaha menghancurkan dunia. Di sepanjang balapan kita juga disediakan berbagai senjata untuk mengalahkan lawan, seperti roket, cairan kimia, TNT dsb.


Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »