GLTools, Aplikasi yang Dapat Meningkatkan Kualitas Grafik Game Android

GLTools, Aplikasi yang Meningkatkan Kualitas Grafik Game AndroidGLTools adalah sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan kualitas grafik pada game. Aplikasi ini mirip dengan ChainFire3D, bedanya GLTools dapat meningkatkan kualitas grafik game pada OS Android 4.0+ sedangkan ChainFire3D hanya dapat meningkatkan kualitas grafik game pada OS Android 2.3. Selain itu, aplikasi GLTools juga tidak akan mengganggu kualitas grafik gambar pada Android yang menggunakannya, sangat berbeda dengan ChainFire3D yang akan menurunkan kualitas grafik gambar pada Android yang menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi GLTools sangat berguna bagi Android dengan kelas Low-End atau yang memiliki GPU yang kurang mumpuni untuk game (misalnya Adreno 200). Dengan aplikasi GLTools, Android kelas Low-End yang memiliki GPU kurang mumpuni akan dapat merasakan grafik pada sebuah game yang lebih detail dari sebelumnya, tentunya aplikasi ini membutuhkan 'Akses Root' dalam penggunaannya. Silahkan download terlebih dahulu GLTools pada link berikut :



Dan berikut adalah cara meningkatkan kualitas grafik game dengan aplikasi ini :


"Do With Your Own Risk"
Work di Samsung Galaxy Young GT-S6310


1. Hidupkan data selular (data internet) lalu install dan buka aplikasi GLTools v1.07.apk, centang semua kolom lalu klik Install, maka Android akan reboot dengan sendirinya.
2. Setelah reboot, buka kembali aplikasi GLTools lalu pilih game yang ingin ditingkatkan grafiknya.
3. Pada bagian 'GPU name/emulation', centang 'Use fake GPU info', lalu klik 'Use a template' dan pilih 'Tegra 3 (HOX)'.
4. Centang juga 3 kolom berikut ('Enable custom setting for this', 'Force 16 bit rendering' dan 'Optimize GLSL shaders')
5. Terakhir, klik 'Enable texture decompression' lalu pilih 'All'

Ket : Tidak semua game dapat ditingkatkan kualitas grafiknya dengan GLTools, tergantung dari GPU Android itu sendiri.

Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »